Warga Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Surabaya sangat antusias menyerbu pembagian ratusan nasi Rp 2.000 sebungkus oleh anggota Ikatan Alumni SMPN 10 Surabaya (Ikasdasa), Minggu (15/1/2017) pagi.

Pembagian ini sengaja untuk kaum duafa yang tinggal di RT 9 dan 10 RW 2. Iringan musik patroli dari karang taruna, menyemarakkan kegiatan yang digelar setiap dua pekan sekali ini.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Save Street Child Surabaya (SSCS) dan beberapa instansi terkait serta para donatur sebagai bentuk partisipasi kepedulian kepada masyarakat kurang mampu.

“Kami sengaja memilih pemukiman padat penduduk dan menyasar kaum duafa, semata-mata ingin berbagai kepada mereka yang kurang membutuhkan. Karena senangnya mereka juga mendapatkan kesempatan dan hak yang sama dengan warga lainnya,” kata Ketua Kegiatan Bambang Udi Ukoro.

Mengusung tema Sego Rongewu Peduli Untuk Berbagi, kegiatan ini merupakan kali ketiga yang telah dilaksanakan oleh Ikasdasa. Sebelumnya kegiatan telah dilakukan di dua lokasi seperti halaman SMPN 10 Surabaya dan Kelurahan Tegalsari.

“Dua pekan lagi, kami akan adakan di Tandes,” imbuh Bambang.
Selain makan murah yang menyehatkan, juga ada sepatu dan baju yang dijual super murah. Untuk sepatu mendapat donasi dari Merek TREKKERS, tersedia sepatu anak dijual Rp 20 ribu sedangkan sepatu dewasa Rp 30 ribu. #trekkersshoes

“Kami sengaja jual murah tapi tidak murahan. Kalau diberikan secara cuma-cuma, takutnya nanti tidak terpakai. Tapi kalau dijual, mereka akan memilih sesuai keinginan dan pasti terpakai,” terangnya.

Sementara itu, sambutan hangat datang dari warga yang turut meramaikan kegiatan itu. Misalnya saja Yuli warga RT 10 ini, ia sengaja mengantre dari pukul 07.00 WIB untuk mendapatkan nasi murah.

“Jarang-jarang ada acara seperti ini, lumayan jadi tidak perlu masak. Beli nasi Rp 2000 bisa beli tiga,” katanya.
Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari ketua RT 10 Agus Budiono. Pasalnya warga RT 10 sejumlah 488 kepala keluarga turut menyerbu nasi murah itu. “Ini tadi saja masih ada warga saya yang tidak kebagian kupon nasi, jadinya saya prioritaskan yang punya kupon dulu baru yang tidak pakai kupon, alhamdullilah kebagian semuanya,” katanya.

Sort By

Kategori

Warna

Ukuran

Harga